[Tutorial] Rooting Cross/Evercoss A7S + Pasang CWM

Bismillahirrahmanirrahim....

Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang [Tutorial] Rooting Cross/Evercoss A7S + Pasang CWM. Namun sebelum itu, seperti biasa saya akan mengingatkan hal-hal berikut:
  • Rooting adalah sebuah proses untuk memberikan hak penuh kepada pengguna android untuk mengakses sistem android yang mana nantinya pengguna bisa menambah, mengurangi, ataupun memodifikasi file atau sitem pada android.
  • Resiko melakukan rooting adalah bootlop atau yang lebih parah adalah mati totalJadi, harap mengetahui resiko sebelum melakukan rooting. 
  • Saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi dengan gadget anda. disini saya hanya sekedar share apa yang saya ketahui dan telah saya praktekkan.
Oke lanjut! Pada dasarnya [Tutorial] Rooting Cross/Evercoss A7S + Pasang CWM caranya sama. Hanya ada perbedaan pada file CWMnya saja. So, sebelum mulai, pastikan dulu anda mendownload file yang sesuai dengan HH anda.


Jika anda sudah siap, silahkan anda simak [Tutorial] Rooting Cross/Evercoss A7S + Pasang CWM di bawah ini. Cekidot!

Rooting Cross/Evercoss A7S + Pasang CWM:

Untuk proses ini, baik Cross maupun Evercoss bahan-bahan yang dibutuhkan sama, yaitu Framaroot. Silahkan anda download dulu di bawah ini (Pilih salah satu):



Langkah-Langkah:
  1. Copy hasil download framaroot ke dalam sdcard kemudian instal.
  2. Buka framaroot.
  3. Pilih instal SuperUser/Super SU. (silahkan dicoba mana yang berhasil)
  4. Pilih Boromir.
  5. Silahkan reboot HH anda.
  6. Jika berhasil, maka akan ada aplikasi baru yaitu SuperUser atau Super SU.
  7. Selamat! HH anda berhasil diroot.

Instal CWM Cross/Evercoss A7S:

Untuk proses instalasi CWM, ada perbedaan file recovery.img. Silahkan anda donwload dulu di bawah ini yang sesuai.



Langkah-Langkah:
  1. HH sudah berhasil diroot.
  2. ekstrak hasil download, kemudian copy file "recovery.img"ke sdcard.
  3. Instal "Mobile Uncle" via Google Play Store.
  4. Jalankan Mobile Uncle.
  5. Pilih recovery update, kemudian pilih recovery.img.
  6. Reboot HH anda setelah proses selesai.
  7. Selamat! HH anda telah terinstal CWM.
Catatan: 
  • Untuk masuk ke CWM, dalam posisi HH mati tekan power bersamaan dengan tombol atas.
  • Sebelum anda melanjutkan mengoprek HH anda, saya sarankan untuk membackup dulu via CWM. Agar apabila terjadi bootlop dikemudian hari bisa direstore tanpa harus melalui proses flashing.
Demikian postingan saya tentang [Tutorial] Rooting Cross/Evercoss A7S + Pasang CWM. Jika ada pertanyaan atau hambatan, silahkan komen di bawah. Akan saya bantu sebisanya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.. :)



20 comments:

  1. Gan, HH ane kan Cross A7S yang versi Jellybean 4.1.2,
    itu sama aja kayak Cross yang ini apa beda gan?

    ReplyDelete
  2. Gan ko file rescovery.img nya ga bisa diunduh?

    ReplyDelete
  3. Gan ko file rescovery.img nya ga bisa diunduh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. recovery yg buat apa gan? cross/evercoss?

      Delete
    2. bisa kok gan barusan ane tes.. kalo bingung, coba downloadnya pake PC aja.. :)

      Delete
  4. gan, cara factory reset menggunakan cwm ori y evercoss gmn??
    kok gda pilihan factory reset ato clear flash ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dari kondisi mati tekan volume atas +power.tahan sampai masuk recovery mode,ada g disitu? biasanya ada. kalo g ada, coba matikan lagi. tekan volume bawah + power. ane agak2 lupa. soalnya tiap HP beda2 caranya,

      Delete
  5. gan device ane gbsa masuk recover mode pdhl smua step udah ane lakuin.ane pake evercoss a7s android 4.2.2

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba agan instal quick boot dari playstore. trs boot ke recovery via aplikasi itu. kalo berhasil, harusnya masuk CWM. kalo langkah ada yg gagal ntar masuk ke recovery bawaan pabrik. :)

      Delete
    2. Tandanya kalo berhasil gmn gan?
      Bedanya gimn gan saya yg ori

      Delete
    3. kalo udah diroot ada aplikas Superuser atau super SU nya mas. kalo mau lebih yakin lagi, bisa donlot aplikasi root checker di google play. gratis kok. :-)

      Delete
  6. maaf mas ,, saya sudah jalanin step by step ,, tetapi pas saya tekan tombol volume + power malah masuk ke factory mode yang berbahasa cina .. mohon bantuannya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti proses instal CWM nya belum jadi mas. coba diulang lg yang langkah pasang CWM recovery..

      Delete
    2. saya sudah mencoba kedua file recoverynya .. tetapi tidak ada yang berhasil satupun mas .. file yang recovery yg pertama pas di reboot tidak ada reaksi apa-apa seperti halnya reboot biasa.. nah file recovery yang kedua yg berukuran 5 MBan pas di reboot, si hapenya malah mati dan setelah mati ,layar menjadi kosong , lalu tidak terjadi apa" , setelah ditunggu cukup lama juga . dan akhirnya saya tekan power saja .. mohon penjelasannya mas

      Delete
    3. coba mas instal aja aplikasi quick boot dari playstore. ntar ada pilihan reboot to recovery. takutnya tombol2 HP mas agak kendor jadinya g mau masuk CWM. dicek pake aplikasi quickboot aja.

      Delete