[Tutorial] Rooting Smartfren Andromax C Jelly Bean + Instal CWM

Bismillahirrahmanirrahim...

Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang [Tutorial] Rooting Smartfren Andromax C Jelly Bean + Instal CWM beserta Firmware original. Namun sebelum kita memulai tutorialnya, seperti biasa saya akan mengingatkan hal-hal berikut:
  • Rooting adalah sebuah proses untuk memberikan hak penuh kepada pengguna android untuk mengakses sistem android yang mana nantinya pengguna bisa menambah, mengurangi, ataupun memodifikasi file atau sitem pada android.
  • Resiko melakukan rooting adalah bootlop atau yang lebih parah adalah mati total. Jadi, harap mengetahui resiko sebelum melakukan rooting. 
  • Saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi dengan gadget anda. disini saya hanya sekedar share apa yang saya ketahui dan telah saya praktekkan.
Oke, jika anda sudah siap, silahkan lanjutkan membaca [Tutorial] Rooting Smartfren Andromax C Jelly Bean + Instal CWM di bawah ini. Cekidot!


Tutorial rooting:
Bahan:
  • Framaroot:

Langkah-Langkah:
  1. Instal Framaroot (sebelumnya jangan lupa Settings > Security > Unknown sources "check list/centang")
  2. Open Framaroot
  3. Pilih SuperSU
  4. Pilih Gandalf
  5. tunggu sampai ada notifikasi sukses
  6. Restart Andromax-C
  7. Selesai Andromax-C anda berhasil di Rooting
Tutorial Pasang CWM:
Bahan:
  • Android Terminal Emulator (Download dulu di Play Store)
  • recovery.img:

Langkah-Langkah:
  • Instal Android Terminal Emulator
  • Open Android Terminal Emulator
  • Ketik "su" tanpa tanda petik, kemudian enter
  • Jika ada notifikasi SuperUser / SuperSU pilih Ijinkan
  • ketik "dd if=/sdcard/recovery.img of=/dev/block/mmcblk0p13 bs=1024" tanpa tanda petik, kemudian enter
  • ketik "reboot recovery" tanpa tanda petik, kemudian enter
  • Andromax-C akan restart dan masuk CWM Recovery
  • Selesai.
Original Firmware/Stock ROM Andromax C Jelly Bean Odex:
Buat anda yang mengalami bootlop anda bisa flashing menggunakan original firmware berikut. Firmware/Stock rom ini dalam bentuk Zip sehingga akan memudahkan anda menginstalnya melalui CWM recovery. 

Link Download:

Cara Instal via CWM:
  1. Copy file hasil download di sdcard. taruh di luar biar mudah nanti.
  2. Masuk CWM recovery (liat cara di atas)
  3. Pilih menu "Wipe data/factory reset". Pilih Yes dan tunggu sampai proses selesai.
  4. Pilih menu "Wipe cache partition". Pilih Yes dan tunggu sampai selesai.
  5. Pilih Instal Zip from sdcard->choose zip from sdcard->pilih file zip yang sesuai (stock rom).
  6. Pilih Yes, tunggu samapi selesai.
  7. Pilih reboot system now. (jika ada pilihan YES/No silahkan pilih No)
  8. Selesai.

Demikian artikel tentang "[Tutorial] Rooting Smartfren Andromax C Jelly Bean + Instal CWM" yang bisa saya sampaikan. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.. :)




16 comments:

  1. cwm dh trinstal udh bisa msk tp g bisa backup dll gan cuma bisa nge reboot aja gan gmna solusi nya gan..?,

    ReplyDelete
  2. saya kesulitan untuks me restart ulang cross a20g

    ReplyDelete
    Replies
    1. restart ulang gimana gan? flashing atau sekedar factory reset? coba PM ke halaman fanspage FB blog ini.. nanti saya bantu sebisanya..

      Delete
  3. gan ane udah coba tapi berakhir ke matot, solusinya gimana ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. matotnya gimana gan? masuk recovery mode masih bisa nggak?

      Delete
  4. gak bisa gan, semua mode boot udah tak coba pencet gak ada yang bisa ngidupin -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kalo udah g bisa solusinya harus diflash gan..

      Delete
  5. cara flashnya gimana ya gan ? mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane belum nemu caranya buat yg andromax C. sabar ya.. ane usahakan kalo dah nemu ane share caranya.. btw, kok bisa bootlop gan?

      Delete
  6. Kan HH ane masih ICS, iseng mau nyoba upgrade ke JB, nah berhasil Upgradenya tapi hardware malah gak ke deteksi, terus nyoba flash malah mati, ane kira restart eh ternyata mati total -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti coba saya buatkan tutor buat yang ICS

      Delete
  7. punya ane berhasil gan,,makasihh yaa gan :)

    ReplyDelete
  8. makasih bro.. tutornya gambang dipahami langsung sukses.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..sama2 mas,,, kasih +1 ama like fanspage blog ini jangan lupa ya.. tengkyu... :d

      Delete