[News] HTC Desire 616, Smartphone Octa Core Pertama dari HTC

Bismillahirrahmanirrahim...

Setelah beberapa waktu belakangan hanya dianggap sebagai rumor, akhirnya untuk pertama kalinya HTC memperkenalkan smartphone terbarunya HTC Desire 616 di China pada awal pekal lalu (26/3). Smartphone pertama dari HTC dengan prosesor octa core yang menjanjikan pengalaman yang berbeda.

HTC Desire 616 diperkirakan akan mengadopsi chipset prosesor MediaTek MT6592, sama seperti yang digunakan oleh Xiaomi Redmi Note. Hal ini dikarenakan MediaTek MT6592 tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan chipset high-end dari Nvidia, Qualcomm,  atau Samsung.



HTC Desire 616 juga menawarkan beberapa fitur yang menarik. Diantaranya adalah RAM lega sebesar 1GB, BoomSound speakers, memori internal sebesar 8GB yang upgradeable, dan kamera belakang beresolusi 8MP dengan LED flash.

Smartphone HTC Desire 616 menghadirkan layar 5 inch dengan resolusi 720p. Dikutip dari salah satu situs teknologi di Tiongkok bahwa HTC Desire 616 tidak akan dibanderol lebih dari USD $ 210 (1.299 CNY) ketika diluncurkan pertengahan April 2014 mendatang. Dengan harga yang ekonomis, HTC Desire 616 diperkirakan akan menjadi saingan terberat bagi Meizu dan Xiaomi Redmi Note.

Smartphone pertama dari HTC dengan prosesor octa core ini mengadopsi OS Android Jelly Bean dan akan tersedia dalam beberapa varian warna seperti hitam, putih, kuning dan biru.

No comments:

Post a Comment