[Tutorial] Rooting dan Instal TWRP Recovery Lenovo A390 Tanpa PC

Bismillahirrahmanirrahim....

Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang [Tutorial] Rooting dan Instal TWRP Recovery Lenovo A390 Tanpa PC. Namun sebelum itu, seperti biasa saya akan mengingatkan hal-hal berikut:
  • Rooting adalah sebuah proses untuk memberikan hak penuh kepada pengguna android untuk mengakses sistem android yang mana nantinya pengguna bisa menambah, mengurangi, ataupun memodifikasi file atau sitem pada android.
  • Resiko melakukan rooting adalah bootlop atau yang lebih parah adalah mati totalJadi, harap mengetahui resiko sebelum melakukan rooting. 
  • Saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi dengan gadget anda. disini saya hanya sekedar share apa yang saya ketahui dan telah saya praktekkan.
Oke, jika sudah siap, silahkan simak ulasan tentang [Tutorial] Rooting dan Instal TWRP Recovery Lenovo A390 Tanpa PC di bawah ini. Cekidot!


[Tutorial] Rooting dan Instal TWRP Recovery Lenovo A390 Tanpa PC

Rooting Lenovo A390:

Alat dan Bahan:
Silahkan download dulu bahannya di bawah ini:
★ Framaroot v1.6.0 APK:


Langkah-Langkah:
  1. Copy hasil download framaroot ke dalam sdcard kemudian instal.
  2. Buka framaroot.
  3. Pilih instal SuperUser/Super SU. (silahkan dicoba mana yang berhasil)
  4. Pilih Boromir.
  5. Silahkan reboot HH anda.
  6. Jika berhasil, maka akan ada aplikasi baru yaitu SuperUser atau Super SU.
  7. Selamat! HH anda berhasil diroot.

Instal TWRP Recovery:

TWRP Recovery adalah recovery yang telah dimodifikasi (semacam CWM) untuk menggantikan recovery bawaan pabrik yang mana akan membantu anda dalam melakukan modding terhadap HH anda. Dengan TWRP anda bisa melakukan backup, restore, instal flashable zip dan lain-lain.

Oke, berikut cara instalnya...

Alat dan Bahan:
★ Mobile Uncle Tool:

★ TWRP Recovery:


Langkah-Langkah:
  1. HH sudah berhasil diroot.
  2. ekstrak hasil download TWRP recovery, kemudian copy file "recovery.img"ke sdcard.
  3. Instal Mobile Uncle Tool.
  4. Jalankan Mobile Uncle.
  5. Pilih recovery update, kemudian pilih recovery.img.
  6. Reboot HH anda setelah proses selesai.
  7. Selamat! HH anda telah terinstal TWRP Recovery.
Catatan:
  • Untuk masuk TWRP Recovery, matikan HH. Kemudian tekan volume +, tombol home (tengah), dan power secara bersamaan. Tahan hingga masuk TWRP recovery.
  • Sebelum anda melanjutkan mengoprek/melakukan modding HH anda, saya sarankan untuk membackup dulu via TWRP. Agar apabila terjadi bootlop dikemudian hari bisa direstore tanpa harus melalui proses flashing.
Demikian postingan saya tentang [Tutorial] Rooting dan Instal TWRP Recovery Lenovo A390 Tanpa PC. Jika ada pertanyaan atau hambatan, silahkan berkomentar di bawah. Akan saya bantu sebisanya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.. :)



No comments:

Post a Comment