[Tips] Cara Mematikan Suara Shutter Camera Lenovo A390

Bismillahirrahmanirrahim...

Bagi anda pengguna smartphone android Lenovo A390, kadang mungkin merasa jengkel karena tidak adanya pengaturan untuk mematikan suara shutter camera. Hal ini kadang cukup mengganggu apalagi di saat acara-acara penting dan sakral yang mana suara camera akan mengganggu jalannya acara.

Namun jangan khawatir, pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit share tentang tips Cara Mematikan Suara Shutter Camera Lenovo A390. Oke, kalo begitu mari langsung saja simak ulasannya di bawah ini. Cekidot!

Do With Your Own Risk!!!


Cara Mematikan Suara Shutter Camera Lenovo A390

Syarat:
  • Untuk menggunakan tutorial Cara Mematikan Suara Shutter Camera Lenovo A390 ini, smartphone android Lenovo A390 harus sudah diroot. Buat anda yang belum, silahkan baca tutorialnya di sini.
  • Sudah terinstal Root Explorer. Jika belum, anda bisa download dahulu di bawah ini:
          ★ Download Root Explorer:

  • Biasakan untuk melakukan backup terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Langkah-Langkah:
  1. Buka Root Explorer.
  2. Masuk ke /system/media/audio/ui
  3. Pastikan property dari file ato folder sudah bisa "r/w" (jika belum, ubah dari r/o menjadi r/w)
  4. Cari file dengan nama camera_click.ogg.
  5. Rename file camera_click.ogg. (Silahkan direname menjadi apa saja atau, jika ingin mematikan suara untuk selamanya, anda bisa men-delete file tersebut).
  6. Selesai.

Demikian postingan saya tentang tips Cara Mematikan Suara Shutter Camera Lenovo A390. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.. :)



2 comments:

  1. lenovo sekarang sudah sukses di pasaran yaa mas, tetapi salah satu kelemahannya mengeluarkan bunyi shutter. sekarang sudah tidak ada masalah lagi solusinya sudah ada
    thanks mas :)

    ReplyDelete